Intip Proyeksi Tren Bisnis Kuliner di Tahun 2022 - Pawoon

Tahun Baru, Semangat Baru! 

Bukan sekadar menghadapi pergantian tahun,semangat juang juga dibutuhkan untuk menghadapi situasi pandemi yang belum kunjung berhenti, justru mulai memburuk lagi. Tapi, strategi bertahan yang sudah dibangun selama satu tahun ke belakang seharusnya bikin kita semakin kuat bertahan dan beradaptasi dengan kondisi bisnis yang tidak bisa diprediksi. 

Pemilik usaha yang berhasil memperjuangkan bisnisnya di tahun lalu perlu bangga, karena berhasil lancar berjualan walaupun banyak sekali hambatan. Supaya kamu makin semangat dan siap menghadapi gejolak bisnis di tahun baru, yuk kita pelajari proyeksi tren bisnis kuliner yang berpotensi di tahun ini. 

 

 

Online Ordering Masih Jadi Primadona

 

Dalam situasi pandemi yang belum kunjung berakhir, bisnis restoran masih harus siap menerima kenyataan bahwa restoran dan cafe masih belum bisa ramai seperti sedia kala. Perubahan buying behaviour konsumen juga membuat lebih banyak orang memilih masak di rumah atau membeli makanan lewat platform pesan (delivery) antar yang tersedia. 

Ini peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan! Untuk mengamankan penjualan, kamu bisa mulai menjangkau pelanggan lebih besar dan luas dengan melayani pesanan online dengan jasa delivery atau kurir milik sendiri. Nggak perlu khawatir, karena saat ini banyak penyedia platform pesanan online yang siap maksimalkan usahamu menjangkau lebih banyak, dan mendapat lebih banyak keuntungan. 

 

 

Dapur Virtual Efektifkan Operasional

 

Modal pas-pasan dan biaya operasional toko yang mahal kini bukan lagi jadi masalah besar untuk pemilik usaha restoran. Dapur Virtual atau yang biasa dikenal dengan Ghost Kitchen bisa memberikan solusi yang bikin bisnis jadi lebih efektif dan aman dari rugi. Dengan konsep yang menarik, kamu tetap bisa menjalankan bisnis tanpa perlu memikirkan biaya sewa dan perawatan tempat usaha. 

Ghost Kitchen menawarkan keuntungan untuk pemilik usaha makanan dan minuman, menjalankan bisnis hanya dengan bermodalkan dapur utama dan mitra ekspedisi. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus memastikan kualitas rasa dan kemasan produk, tanpa harus direpotkan dengan biaya maintenance toko memberatkan. Saat ini sudah banyak penyedia jasa dapur virtual yang bisa membantu kamu menjalankan usaha. Dengan beraneka pilihan harga dan layanan yang ditawarkan, kamu bisa sesuaikan paket dengan kebutuhan bisnis yang kamu inginkan. Mudah banget, kan? 

 

 

Bisnis Lebih Efisien dengan Aplikasi Kasir

 

Bicara soal bisnis yang efisien dan tetap menguntungkan, aplikasi kasir bisa jadi salah satu solusi tepat yang membantu kelancaran bisnis. Dengan fitur lengkap, kamu bisa melakukan pengelolaan bisnis dan pencatatan penjualan yang lebih mudah, praktis, dan minim kesalahan. Proses rekapitulasi kas dan pencatatan produk juga bisa lebih cepat, jadi kamu nggak perlu repot hitung manual lagi. 

Selain memudahkan transaksi di toko, Aplikasi kasir juga bisa memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan bisnis lainnya seperti akses laporan penjualan, pengelolaan bahan baku dan stok, integrasi dengan berbagai metode pembayaran digital, hingga perhitungan akuntansi yang lebih tepat dan terperinci. 

Kalau kamu cari aplikasi kasir yang lengkap dan banyak fungsi, Pawoon POS bisa jadi solusinya! Selain aplikasi kasir yang mudah digunakan, Pawoon juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan ekosistem bisnis yang optimal dan siap memaksimalkan potensi bisnis impian yang kamu punya. 

Tunggu apa lagi? Yuk coba gratis Pawoon sekarang dan nikmati kemudahan bisnis yang bukan cuma di angan.

 

Sumber: Squareup.com/townsquare

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat