Intip Proyeksi Tren Bisnis Ritel di Tahun 2022 - Pawoon

Tahun Baru, Semangat Baru! 

Bukan sekadar menghadapi pergantian tahun,semangat juang juga dibutuhkan untuk menghadapi situasi pandemi yang belum kunjung berhenti, justru mulai memburuk lagi. Tapi, strategi bertahan yang sudah dibangun selama satu tahun ke belakang seharusnya bikin kita semakin kuat bertahan dan beradaptasi dengan kondisi bisnis yang tidak bisa diprediksi. 

Pemilik usaha yang berhasil memperjuangkan bisnisnya di tahun lalu perlu bangga, karena berhasil lancar berjualan walaupun banyak sekali hambatan. Supaya kamu makin semangat dan siap menghadapi gejolak bisnis di tahun baru, yuk kita pelajari proyeksi tren bisnis ritel yang berpotensi di tahun ini. 

 

 

Bisnis Omnichannel Semakin Berkembang

 

Di era digital yang serba modern ini, banyak pemilik bisnis ritel yang semakin melirik peluang baru dengan berjualan online di berbagai channel jual mulai dari media sosial hingga berbagai platform e-commerce yang ada. Selain proses transaksi yang lebih cepat dan praktis, pendapatan yang dihasilkan oleh bisnis online juga sangat menguntungkan. Inilah mengapa, model bisnis omnichannel diprediksi sebagai model bisnis yang makin berkembang di tahun 2022. 

Tapi di balik hasil yang memuaskan, bisnis omnichannel juga memiliki risiko tinggi, yang berhubungan dengan berbagai indikator mulai dari pengelolaan stok, pengemasan, hingga proses pengiriman, yang perlu diperhatikan dan diantisipasi dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengelola bisnis offline maupun bisnis online, dengan hasil yang menguntungkan. 

 

 

Teknologi Bantu Produktivitas Bisnis 

 

Manajemen inventori yang baik  adalah salah satu hal utama yang menentukan lancar atau tidaknya perkembangan bisnis ritel yang kamu punya. Kita bicara soal banyaknya jumlah produk, dengan berbagai varian dan jenis SKU yang membutuhkan proses pencatatan dan pengelolaan yang optimal. 

Proses pencatatan dan pengelolaan produk yang masih manual bisa memberikan dampak yang buruk bagi bisnis ritel modern. Selain risiko kesalahan yang tinggi, pencatatan manual membutuhkan waktu yang lama dan menguras tenaga pekerja. Inilah mengapa, teknologi bisa jadi sahabat baik para pemilik bisnis ritel yang bisa membuat pekerjaan jadi lebih efektif dan jauh lebih mudah. Penggunaan aplikasi kasir dan dukungan teknologi lain bisa jadi solusi yang memudahkan proses pengelolaan bisnis ritel. Selain itu, perangkat pendukung seperti barcode scanner, bisa membuat pekerjaan di bisnis ritel jauh lebih mudah dan praktis. 

 

 

Ekspansi Maksimalkan Potensi Bisnis 

 

Bicara tentang bisnis ritel bukan lagi bicara tentang bisnis kecil-kecilan dengan target biasa. Kamu yang mengembangkan bisnis ritel tentu memiliki target yang besar yang diwujudkan dalam ekspansi bisnis yang besar-besaran. Inilah mengapa, situasi pandemi tidak menghalangi pemilik usaha untuk terus mengembangkan potensi bisnis ritel yang kamu punya. 

Tapi terkadang, rencana ekspansi bisnis seringkali tertunda karena bermasalah dengan biaya. Kamu nggak perlu cemas, karena solusinya ada di depan mata! Di tahun yang baru ini, mari lebih semangat mengembangkan bisnis dengan melakukan ekspansi bisnis tanpa ragu. Masalah modal nggak usah cemas, karena Pawoon POS bisa bantu kamu!

Bersama dengan mitra terpercaya dan berpengalaman, Pawoon memfasilitasi pemilik usaha yang ingin melakukan ekspansi bisnis dengan memberikan pinjaman modal dengan suku bunga ringan, pendaftaran mudah, dan proses pencairan yang super cepat. Dengan Pawoon Modal Usaha, kamu bisa memilih jenis dan penyedia pinjaman bisnis yang sesuai dengan skala bisnis dan target yang diinginkan. 

Mau tahu lebih lanjut? Kunjungi Pawoon sekarang juga! 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat