#WaktunyaKamu Cerita #1: Menjaga Prioritas di Tengah Ketidakpastian - Pawoon

Mei 2020 menjadi awal mimpi buruk bagi bisnis penginapan yang dimiliki Sri Novita. Angka penyebaran virus yang semakin tinggi memaksa pemerintah mengeluarkan pembatasan kegiatan di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini berdampak pada tutupnya penginapan yang menjadi sumber penghasilan keluarganya, dan beberapa keluarga karyawan yang bekerja. 

Selama 3 Bulan lamanya, Sri harus bertahan di posisi “paling down” saat kehilangan sumber pemasukkan, namun harus tetap cari cara memenuhi kebutuhan. Selain kebutuhan keluarga seperti vitamin dan nutrisi terbaik untuk anak-anak, Sri juga harus memikirkan nasib karyawan yang dirumahkan yang haknya tetap harus dibayarkan. Tekanan demi tekanan yang dirasakan semakin membuat keadaan memburuk. 

Namun demikian, melaksanakan peraturan pemerintah untuk kesehatan dan keselamatan bersama bukanlah pilihan. Sri tetap taat dan patuh pada peraturan, sambil perlahan menyesuaikan diri dengan keadaan baru ini. Kesabaran Sri berbuah manis, saat perlahan bisnis penginapan yang dimilikinya bisa kembali beroperasi dan menerima tamu lagi. Meski tidak seramai dulu, setidaknya Sri berhasil menggerakkan lagi roda bisnis yang sempat terhenti karena Pandemi. 

 

 

Keputusan Sri membuka lagi bisnis penginapan bukan tanpa persiapan dan perencanaan. Ia paham betul bahwa pembatasan kegiatan perlu dilakukan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bersama di kemudian hari. Inilah yang membuat Sri semangat mencari cara untuk berdamai dan mulai menyesuaikan keadaan yang ada. 

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah menjaga protokol kesehatan di penginapan, dan memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan kebersihan dan keamanan penginapan yang ia miliki. Selain melakukan penyemprotan desinfektan pada seluruh ruangan secara berkala, Sri juga memberlakukan berbagai standar baru seperti mewajibkan tamu melampirkan surat bebas covid/vaksin, mengecek suhu tamu sebelum masuk ke ruangan, menyediakan cairan pembersih di beberapa sudut penginapan, dan melengkapi karyawan dengan alat pelindung diri. 

Perjuangan mempertahankan bisnis selama Pandemi mengajarkan Sri banyak hal. Namun dari semua pelajaran itu, Sri mengucap syukur karena telah berhasil melalui masa sulit, dan berharap keadaan akan kembali seperti sedia kala. 

 

Sri adalah salah satu Sobat Pawoon yang berhasil bangkit dan berjuang menghadapi masa sulit dalam mengembangkan usaha. Ini #WaktunyaKamu semangat dan tetap berjuang melalui masa sulit, karena akan selalu ada kisah manis yang bisa kamu ceritakan di kemudian hari.

Pawoon POS juga siap membantu kamu mengatasi kendala bisnis dengan aplikasi kasir yang efisien dan mudah digunakan. Nikmati kemudahan pencatatan dan pengelolaan data transaksi dengan fitur lengkap yang bisa membantu kamu memaksimalkan potensi bisnis ke level berikutnya. Tunggu apa lagi? Yuk Coba gratis Pawoon sekarang! 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat