Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut! - Pawoon

Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut!

Pop up store dianggap sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini. Karena itulah persaingan di dunia bisnis ini jadi semakin ketat. Toko seperti ini dibuka untuk meningkatkan engagement dan jangkauan publik terhadap sebuah bisnis. Selain itu, biaya untuk membuka toko ini pun lebih sedikit dibandingkan dengan toko fisik permanen. Toko pop up biasanya dibuka saat ada promosi khusus, ingin mengenalkan bisnis baru pada publik, serta untuk menguji produk baru.

Mengingat persaingannya yang ketat, kamu perlu memastikan bahwa pop up store mampu menarik minat konsumen. Berikut ini tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat toko pop up jadi ramai pengunjung: 

Waktu dan Lokasi yang Tepat

Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut!

Lokasi dan waktu merupakan hal utama yang perlu dipertimbangkan jika ingin pop up store kamu didatangi banyak pengunjung. Pilih lokasi dan waktu yang tepat untuk membuka toko. Misalnya saat jalanan ramai oleh lalu lintas dan pejalan kaki. Tanpa memikirkan waktu dan lokasi yang tepat, pop up store kamu tidak akan mampu menarik perhatian publik meskipun sudah membuat iklan menarik.

Untuk menentukan waktu dan lokasi yang tepat, fokuskan pada target pasar dan cari lokasi yang akan mendekatkan toko pop up dengan mereka. Jika target pasarmu adalah generasi milenial, buka pop up store di kampus-kampus saat waktu istirahat atau jam makan siang. Jika target pasar kamu adalah pekerja/profesional, maka buka toko di kota-kota besar.

Manfaatkan Media Sosial

Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut!

Jika bisnis kamu punya media sosial, manfaatkan channel tersebut untuk mempromosikan pop up store. Pastikan kamu menyampaikan informasi terbaru setiap harinya. Dengan begitu, orang-orang akan dibuat penasaran dengan apa yang kamu tawarkan. Beberapa hari menjelang pembukaan, berikan sedikit cuplikan mengenai toko pop up kamu. Berikan juga hashtag yang unik dan menarik.

Kamu bisa juga membuat kontes yang dapat mendorong pengikut untuk membagi informasi tentang toko pop up-mu. Undang influencer ke acara pembukaan dan umumkan kedatangan mereka di halaman media sosial agar menarik pengunjung. Saat pembukaan berlangsung, buat flash sale, broadcast, dan beragam info lainnya.  Setelah pembukaan toko selesai, jangan lupa untuk membagikan publikasi yang diambil selama acara, dorong followers kamu untuk membagi pengalaman mereka selama mengunjungi toko, dan berikan juga informasi terkait pembukaan toko pop up-mu berikutnya jika ada.

Buat Promosi dan Event Spesial

Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut!

Pelanggan akan tertarik pada berbagai promosi spesial yang ditawarkan di pop up store. Dengan begitu, mereka tidak akan keberatan untuk berkunjung dan terlibat dalam acara yang diadakan di toko. Kalau kamu ingin merilis produk baru, tawarkan sampel pada pengunjung. Kalau kamu ingin meningkatkan brand awareness, maka undang influencer untuk melibatkan diri dengan pelangganmu. Jangan lupa berikan potongan harga khusus bagi pengunjung sebagai reward buat para pelangganmu.

Desain yang Kreatif

Pop Up Store Ramai Pengunjung? Gunakan Cara Berikut!

Tidak ada salahnya memunculkan desain yang kreatif tanpa harus kehilangan identitas brand secara visual. Toko pop up lebih memungkinkan kamu untuk berkreasi dengan desain yang lebih kreatif sehingga memberikan kesan visual yang menarik dan tidak membosankan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat desain toko yang kreatif, dari mulai interior sampai display barang yang ditawarkan.

Dengan menerapkan tips di atas, maka pop up store kamu tidak akan sepi pengunjung. Tetapi harus diingat, jangan sampai kualitas pelayanan kamu menurun karena kewalahan menghadapi banyak konsumen. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik di tengah kesibukan toko yaitu dengan menggunakan aplikasi kasir online seperti Pawoon.

Pawoon menyediakan berbagai fitur yang sesuai dengan mobilitas toko pop up kamu. Proses pelayanan pun akan lebih cepat dan akurat sehingga toko pop up kamu dapat beroperasi dengan lancar tanpa ada kendala saat toko tengah ramai. Kamu juga akan dengan mudah mendapatkan laporan penjualan lengkap, informasi terkait konsumen, pengelolaan stok untuk mendukung bisnis kamu berjalan lancar.

WhatsApp chat