Manjakan Pelanggan Setia dengan 3 Fitur Aplikasi Kasir Terbaik - Pawoon

Sebagai pemilik bisnis, kamu tentu senang menyambut pelanggan setia yang selalu kembali ke toko milikmu. Nggak cuma bikin senang, memiliki pelanggan yang kembali untuk kunjungan kedua dan selanjutnya juga berarti baik untuk perkembangan bisnis kamu. Tak jarang, pelanggan ini membawa serta teman atau kerabat yang potensial untuk menjadi pelanggan setia selanjutnya. 

Seperti kata pepatah, pelanggan adalah raja yang perlu diberikan perhatian lebih. Namun, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, kamu perlu cara dan alat yang terbaik dan memberikan kemudahan. Inilah #WaktunyaKamu beralih dari pencatatan manual ke pencatatan digital yang lebih mudah dengan aplikasi kasir. 

 

3 Fitur Aplikasi Kasir untuk Meningkatkan Pelayanan Pelanggan

 

 

pelanggan setia

 

Selain dapat memudahkan transaksi di toko, fitur di aplikasi kasir juga bisa memudahkan kamu mencatat dan mengelola data pelanggan setia. Apa saja sih fitur dan kemudahannya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

 

1. Pencatatan Data Pelanggan

 

Sekarang sudah bukan lagi waktunya repot melakukan pencatatan data secara manual. Dengan bantuan aplikasi kasir, kamu bisa melakukan pencatatan data pelanggan melalui sistem yang lebih mudah dan tentunya cepat. Selain bisa mendapatkan informasi lebih dari pelanggan, kelebihan ini juga bisa menghemat waktu transaksi yang bikin pelanggan semakin happy

Pendataan pelanggan juga bisa memberikan kamu informasi bermanfaat seperti nama, email, dan tanggal lahir, yang bisa kamu gunakan untuk melakukan promosi. Data yang kamu miliki tentunya akan lebih valid, karena langsung diberikan oleh pelanggan tersebut. Semakin banyak data yang bisa kamu peroleh, maka akan semakin banyak celah yang bisa dieksplor untuk memberikan pelayanan terbaik. 

 

2. Loyalty Program 

 

Memberikan program loyalitas bisa jadi salah satu cara memanjakan pelanggan setia. Kamu bisa memberlakukan berbagai jenis program mulai dari promo spesial menggunakan diskon, voucher, hingga program pengumpulan poin yang membuat promo jadi lebih seru. Untuk memudahkan program loyalitas ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir yang bisa membantu kamu membuat dan mengelola promo dengan mudah. 

Fitur promo di aplikasi kasir juga bisa jadi solusi tepat untuk pengelolaan promo di banyak cabang. Kamu bisa memanfaatkan opsi samakan pengaturan promo, yang akan secara otomatis mengaplikasikan promosi yang dibuat ke seluruh toko yang kamu punya. Jangan lupa atur dan tetapkan kuota dan jumlah promosi yang dibuat, agar kamu tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran untuk promosi semata. 

 

3. Pencatatan Riwayat Transaksi

 

Selain mendapatkan informasi personal dari pelanggan, aplikasi kasir juga memungkinkan kamu mendapatkan informasi penting lainnya, seperti riwayat transaksi yang dilakukan pelanggan. Jangan anggap remen hal ini, karena lewat riwayat transaksi kamu bisa lebih mengenal pelanggan setiamu, lho! 

Setelah mendapatkan data tersebut, kamu bisa mengatur strategi untuk memberikan privilese yang bikin pelanggan nyaman dan merasa spesial. Kamu bisa memberikan diskon khusus pada produk favorit pelanggan, atau bisa memberikan produk tambahan gratis yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan setia. 

aplikasi kasir untuk pelanggan

 

Memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan setia tentunya butuh cara yang tepat juga. Dengan bantuan dari aplikasi kasir seperti Pawoon, kamu akan semakin mudah melakukan pencatatan dan pengelolaan data pelanggan. Dengan begitu, akan semakin mudah juga kamu menentukan strategi tepat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mereka. 

Ini #WaktunyaKamu rasakan kemudahan bisnis bersama Pawoon! Yuk, coba gratis fitur terbaik Pawoon sekarang, bayarnya bisa nanti, lho!

 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat