4 Keunggulan Utama Aplikasi Kasir Berbasis Cloud - Pawoon

Selama dekade terakhir, komputasi awan (cloud computing) telah merevolusi cara kita berbisnis. Karena teknologi ini terus berkembang, tidak hanya jaringan perusahaan besar yang memiliki akses ke sistem kasir (POS) berbasis cloud terbaru.

Solusi POS modern memfasilitasi lebih dari sekadar pemrosesan kasir pembayaran. Sebaliknya, mereka dapat digunakan sebagai sistem manajemen bisnis skala penuh. Memilih sistem berbasis cloud berarti kamu tetap memiliki kendali penuh atas bisnis, bahkan ketika kamu tidak berada di lokasi usaha, plus berbagai manfaat tambahan selain itu.

Berikut empat manfaat terbesar yang diberikan oleh aplikasi kasir berbasis cloud.

 

Mobilitas

Salah satu keuntungan terbesar bekerja dengan sistem POS berbasis cloud adalah kemampuan untuk mengakses data bisnis utama dari mana saja, di perangkat apa pun. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan browser untuk  melihat metrik kinerja bisnis terbaru, yang memungkinkan kamu untuk memantau bisnis tanpa harus berada di tempat.

Karena aplikasi kasir berbasis cloud biasanya kompatibel dengan tablet dan perangkat seluler lainnya, solusi tersebut juga menghadirkan potensi peningkatan mobilitas di dalam toko atau restoran. Kirim pesanan langsung dari meja ke dapur atau selesaikan transaksi di tengah toko, menjadikan kenyamanan yang lebih buat pelanggan. Aplikasi kasir berbasis cloud seperti Pawoon bahkan memiliki mode offline yang praktis, yang memungkinkan kamu untuk terus melakukan penjualan meskipun koneksi WiFi terputus.

 

Keamanan

Menyimpan data secara lokal terbukti sangat berisiko bagi bisnis. Jika terjadi pencurian atau kerusakan, data ini berpotensi hilang atau bahkan jatuh ke tangan yang salah. Terlepas dari ukuran atau sifat bisnis Anda, menjaga keamanan informasi pelanggan dan pribadi harus menjadi prioritas utama.

Tidak seperti solusi POS lama, aplikasi kasir berbasis cloud tidak mengharuskan Anda menyimpan data bisnis yang sensitif di hard drive komputer Anda. Sebaliknya, informasi disimpan di beberapa server di lokasi luar usaha, yang berarti bahwa meskipun bisnis Anda menjadi sasaran pencurian, data terpenting Anda memiliki peluang lebih besar untuk tetap aman.

 

Harga Lebih Terjangkau

Aplikasi kasir berbasis cloud tidak bergantung pada perangkat keras, artinya Anda tidak berkewajiban membayar peralatan baru yang mahal. Sebaliknya, perangkat lunak intuitif ini dirancang untuk berjalan di perangkat mobile seperti ponsel cerdas atau tablet.

Di samping investasi rendah dalam perangkat keras, pemilik bisnis dapat memperoleh keuntungan dari model penetapan harga berbasis langganan untuk perangkat lunak yang mereka gunakan. Ini menjadikannya opsi yang lebih terjangkau bagi mereka yang belum dapat melakukan pembayaran besar di muka.

 

Skalabilitas

Tidak ada dua bisnis yang sama, itulah mengapa berinvestasi pada perangkat lunak POS yang cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan spesifik kamu sangat penting. Aplikasi kasir berbasis cloud mudah disiapkan dan dapat dikembangkan sesuai kebutuhan, jadi jika kamu memiliki satu atau 100 cabang, yakinlah bahwa data utama tetap konsisten di seluruh bisnis kamu.

Berkat data yang disimpan secara digital, aplikasi kasir berbasis cloud juga memiliki kapasitas untuk melakukan pembaruan sistem tanpa perlu waktu henti (downtime) yang berkepanjangan. Tidak seperti mesin tradisional, sistem kamu secara otomatis akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan terbaru dan memberikan kinerja maksimum dan umur panjang.

Solusi POS berbasis cloud seperti Pawoon adalah investasi berharga bagi setiap pemilik bisnis yang ingin memangkas biaya, menghemat waktu, dan merampingkan proses manajemen bisnis. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana sistem berbasis cloud dapat menguntungkan bisnis Anda, hubungi tim Pawoon hari ini juga.

facebook linkedin twitter link
Kembali