Yuk, Kenali Manfaat GO-PAY Untuk Bisnismu!

Jun 5, 2019Strategi Bisnis

Melakukan pembayaran dengan digital payment, kini begitu diminati oleh pelanggan. Salah satu jenis digital payment yang digemari adalah milik perusahaan yang awalnya dikenal sebagai penyedia jasa transportasi, GO-JEK, yakni GO-PAY. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna, tidak jarang merchant yang berusaha untuk menyediakan pilihan pembayaran GO-PAY.

GO-PAY adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk membayar layanan GO-JEK. Akan tetapi, dengan banyaknya merchant yang kini mulai bekerja sama, Anda dapat melakukan pembayaran dengan jenis digital payment ini pada toko-toko yang telah memiliki tanda khusus. Lalu, apakah Anda perlu menyediakan pilihan pembayaran ini di merchant Anda? Sebelumnya, simak dulu penjelasan mengenai manfaat daftar GO-PAY untuk merchant berikut, yuk!

1. Menarik lebih banyak pelanggan

Efektif dan efisien mungkin menjadi kata-kata yang cocok dengan fitur yang ditawarkan oleh berbagai digital payment. Kemudahannya dimulai dari tersedianya limit virtual yang tidak mengharuskan orang membawa uang tunai. Jumlah transaksi GO-PAY pada tahun 2018 sendiri dlansir menembus angka lebih dari 80T. Bayangkan saja, berapa transaksi yang mungkin dilakukan pada merchant Anda?

Dengan menyediakan kemudahan dengan daftar GO-PAY, berarti membuka pintu usaha Anda untuk dipertemukan dengan pelanggan yang memang menyenangi pilihan pembayaran ini. Jadi, usaha Anda akan menjadi pilihan bagi mereka karena turut mendukung kemudahan yang dicari-cari. Dengan begitu, meningkatnya jumlah pelanggan menjadi hal yang dapat diperoleh dari menyediakan pilihan pembayaran GO-PAY. 

2. Transaksi lebih mudah, nggak perlu uang kembalian

Tanpa perlu uang fisik, pelanggan Anda kini bisa melakukan transaksi. Dengan saldo yang berwujud nominal virtual, uang tersebut dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi baik di aplikasi GO-JEK maupun berbagai toko fisik. Kemudahan yang ditawarkan dari tidak diperlukannya uang tunai tersebut juga bermanfaat bagi Anda, misalnya tidak perlu menyediakan uang kembalian lagi.

Selain itu, pelanggan pun hanya perlu membawa ponsel mereka sehingga lebih praktis. Untuk cara pembayarannya, pelanggan perlu melakukan scan terhadap QR Code khusus yang disediakan GO-JEK untuk Anda, lalu memasukkan nominal pembayaran yang disepakati. QR Code ini dapat di-generate khusus bagi tiap pelanggan (QR dinamis) maupun yang angkanya dapat dimasukkan secara manual dan hanya perlu scan satu jenis code (QR Statis). Setelah pembayaran selesai, notifikasi akan masuk ke dalam perangkat Anda sebagai merchant dan juga pada ponsel pelanggan.

3. Banyak promosi yang ditawarkan

Salah satu hal yang membuat pelanggan tertarik dengan metode pembayaran GO-PAY juga terletak pada banyaknya promosi yang ditawarkan. Untuk menggunakan pembayaran pada merchant, biasanya ada nominal diskon yang disepakati. Ada yang bernilai 5, 10, hingga 90% diskon dari menu dengan maksimal limit tertentu. Tentu saja, ada beberapa pilihan yang disediakan. Biasanya, merchant-merchant besar bekerja sama dengan GO-PAY untuk membuat diskon khusus. Namun, Anda pun dapat berkesempatan untuk membuat promosi khusus.

Saat ini, setiap bulannya pun GO-PAY menyelenggarakan promo bulanan, yakni GO-PAY Payday. Untuk tanggal yang telah dilakukan, sebagian merchant beramai-ramai membuat sebuah harga diskon khusus yang menarik minat pelanggan. Siap-siap kebanjiran pesanan, ya!

4. Pendaftaran yang tidak sulit

Selain banyak keuntungannya, berbagai kemudahan lainnya juga dapat Anda nikmati jika menggunakan GO-PAY. Pertama, proses untuk menjadi rekan GO-PAY juga bukan hal yang sulit apalagi harus mengeluarkan banyak uang. Apabila Anda pengguna Pawoon, fitur ini juga dapat digunakan hanya dengan melakukan aktivasi. Untuk lebih lengkapnya, cek di sini.

Keuntungan lainnya yang dapat diperoleh adalah dana yang dihasilkan dari penjualan dapat langsung ditransfer di rekening. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot melakukan setoran tunai lagi. Ditambah lagi, berbagai fitur Pawoon juga dapat membantu, misalnya laporan keuangan yang komprehensif dan berbagai keuntungan lainnya.

Manajemen Penjualan: Pengertian Hingga Faktor Pengaruh

Manajemen Penjualan: Pengertian Hingga Faktor Pengaruh

Manajemen penjualan merupakan salah satu aspek penting dalam pelaksanaan strategi pemasaran. Manajemen penjualan yang baik dapat memberikan keuntungan yang berlebih pada perusahaan.  Dengan adanya manajemen penjualan, proses pemasaran dapat berjalan lebih efisien dan...

Apa Itu Segmentasi Pasar? Berikut Cara Penentuannya!

Apa Itu Segmentasi Pasar? Berikut Cara Penentuannya!

Segmentasi pasar adalah salah satu strategi jitu dalam meningkatkan pemasaran bisnismu. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengenali target pasar yang ingin dicapai dengan membuat kelompok - kelompok konsumen atau disebut juga dengan segmentasi pasar. Namun,...

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

LIHAT SEMUA EVENT

Related Article

WhatsApp chat