Ubah Antrean Panjang jadi Lebih Menyenangkan dengan Cara Ini! - Pawoon

Siapa sih yang tidak senang saat toko ramai pengunjung? Tentunya tidak ada. Namun antrean panjang di toko yang ramai bisa jadi tantangan yang harus kamu hadapi juga, lho! Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari antrean panjang di toko. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem pencatatan pesanan digital seperti aplikasi kasir yang bisa membuat alur transaksi lebih cepat dan bebas antre. 

Namun di beberapa waktu tertentu, antrean panjang bisa jadi hal yang sulit diprediksi dan diatasi. Dalam kondisi tersebut, pemilik bisnis harus pintar mencari cara agar pelanggan yang antre tetap nyaman dan sabar menunggu gilirannya. Kalau tidak, bisa saja mereka lebih memilih pergi ke toko lain yang lebih sepi. Lalu, bagaimana cara membuat antrean jadi lebih nyaman dan menyenangkan? Simak ulasan di bawah ini, yuk! 

 

antrean

 

Berikan Akses Wifi

 

Sebagian besar pelanggan yang antre akan menghabiskan waktu dengan handphone di genggamannya. Memberikan koneksi wifi secara gratis akan membuat pelanggan lebih nyaman dan rela tetap berada dalam baris antrean. Namun yang perlu diperhatikan adalah memastikan koneksi internet yang tersambung ke pemancar wifi dan ke aplikasi kasir terpisah, agar koneksi internet ke aplikasi kasir tetap lancar. 

Lalu bagaimana jika koneksi internet ke aplikasi kasir terganggu? Kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak aplikasi kasir yang memiliki mode offline, yang memungkinkan kamu melakukan transaksi meski tanpa koneksi internet. 

 

Pastikan Menu Terlihat

 

Kamu juga bisa mengambil kesempatan untuk meningkatkan penjualan di tengah ramainya antrean di toko. Kamu bisa mulai dengan memastikan menu terlihat oleh para pengunjung di barus antrean. Dengan begitu, mereka bisa memilih terlebih dahulu pesanan yang diinginkan, sehingga waktu di kasir bisa lebih cepat dan antrean bisa segera berkurang. Kamu juga bisa menggunakan menu digital berbasis QR Code yang bisa ditempel di area toko agar bisa diakses secara digital oleh pengunjung. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan promosi dengan memberikan sampel produk baru secara gratis, sebagai bentuk terima kasih atas kesabaran para pelanggan yang menunggu. Dengan begitu, pelanggan akan lebih senang dan sabar menunggu giliran transaksinya. 

 

 

Berikan Hiburan

 

Memberikan sebuah ‘hiburan’ juga bisa membuat antrean jadi tidak terlalu membosankan. Kamu bisa memberikan akses televisi, memutar musik kekinian, atau memainkan film komedi favorit yang bisa mengalihkan perhatian pelanggan dari antrean panjang. 

Apapun cara yang kamu lakukan untuk membuat antrean lebih seru dan menyenangkan, menunggu akan tetap terasa sangat membosankan. Oleh karena itu, mempercepat alur transaksi di kasir adalah solusi utama yang bisa kamu lakukan untuk memangkas waktu dan membebaskan toko dari antrean panjang. 

 

Dengan aplikasi kasir Pawoon POS, kamu bisa mengubah proses transaksi jadi lebih cepat dan efisien. Dengan menggunakan Pawoon, kamu bisa menikmati alur transaksi yang cepat, opsi pembayaran lengkap yang praktis, dan fitur pendukung seperti menu digital dengan sistem booking yang bisa digunakan untuk reservasi meja sebelum pelanggan tiba di toko. 

Nikmati juga fitur manajemen operasional yang lengkap mulai dari pengaturan diskon, tipe penjualan, hingga rekapitulasi kas yang praktis dan mudah dilakukan. Tunggu apa lagi? Coba gratis Pawoon sekarang dan nikmati beragam fitur menarik yang siap membuat bisnismu jadi lebih efisien dan menguntungkan! 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat