Tips Cermat Belanja Bahan Baku di Toko Online - Pawoon

Di era yang serba digital seperti sekarang, pemilik bisnis nggak perlu lagi repot bolak-balik ke pasar untuk membeli bahan baku. Ada banyak toko online yang menawarkan kemudahan belanja bahan baku yang lebih aman dan nyaman,  tanpa harus keluar rumah. 

Meski lebih mudah dan aman, belanja bahan baku di toko online juga nggak boleh sembarangan, lho! Kamu tetap harus mengetahui beberapa tips cermat yang bisa membantu kamu mendapatkan bahan baku dengan harga dan kualitas terbaik. Apa saja tipsnya? Simak penjelasannya dalam ulasan di bawah ini ya. 

 

 

 

Catat Produk yang Ingin Dibeli

 

Waktu menambah stok bahan baku sudah tiba! Sebelum mulai berbelanja, kamu perlu memeriksa jumlah stok yang ada di toko. Setelah mengetahui jumlah stok, kamu bisa mulai mencatat terlebih dulu produk apa saja yang perlu dibeli melalui toko online. Metode ini bisa menyelamatkan kamu dari kemungkinan overspending saat belanja yang tentunya tidak bagus untuk kelancaran arus kas di toko. 

Terlalu banyak membeli bahan baku juga bisa berujung pada tingginya angka persentase bahan sisa yang kamu keluarkan setiap harinya. Hal ini bisa memberikan dampak buruk pada lingkungan karena dapat menambahkan jejak karbon (carbon footprint). Hal ini bisa disiasati dengan membuat daftar belanja mingguan atau bulanan yang bisa dijadikan acuan dalam belanja bahan baku di toko online. 

Selain membuat daftar belanja, kamu juga perlu melakukan pengelolaan stok yang baik untuk memastikan perputaran bahan baku yang efektif. Hindari pengelolaan stok manual, dan beralih lah ke pengelolaan stok digital dengan menggunakan aplikasi kasir online. Selain dapat mengelola stok produk, kamu juga bisa melakukan pengelolaan lain yang berhubungan dengan manajemen operasional bisnis. 

 

Pilih Produk Lokal

 

Kamu nggak selalu harus beli produk impor untuk mendapatkan produk berkualitas. Karena nyatanya, banyak produsen bahan baku makanan dan minuman lokal yang kualitasnya tidak kalah dari produsen asing. Soal harga nggak perlu ditanya, tentu produsen lokal bisa kasih harga yang lebih bersahabat dan terjangkau untuk kamu.

Selain dapat harga lebih murah, belanja produk lokal juga dapat mempersingkat customer journey yang membuat produk lebih cepat sampai, tanpa mengurangi kualitasnya. Selain belanja dari supplier dan vendor bahan baku lokal, saat ini sudah banyak yang menjual bahan baku dan kebutuhan toko melalui website atau ecommerce yang lebih aman dan nyaman untuk kamu. 

 

Teliti Sebelum Membeli

 

Kualitas bahan baku harus menjadi prioritas utama para pemilik bisnis, khususnya yang bergerak dibidang makanan atau minuman. Untuk mendapatkan produk dengan kualitas terbaik, kamu harus lebih teliti dan dalam memilih produk yang akan dibeli dari toko online maupun supplier bahan baku. 

Bukan hanya soal kualitas produk saja, kamu juga harus teliti dalam memilih tempat belanja bahan baku online yang tepat. Selain memiliki produk beragam, kamu juga perlu memastikan toko online bahan baku memiliki standar operasi dan kualitas layanan yang bagus juga. 

Kamu nggak perlu bingung lagi cari tempat belanja bahan baku yang tepat dan terjamin kualitasnya. Pawoon menghadirkan layanan terbaru yang siap memenuhi kebutuhan operasional yang berkaitan dengan produk dan bahan baku di toko. Nikmati kemudahan belanja bahan baku dari rumah aja dengan Pawoon Grosir. 

 

toko online

 

Nggak perlu lama nunggu! Pemesanan produk dan bahan baku melalui Pawoon Grosir bisa langsung diproses dan sampai ke tanganmu di esok hari! Yang nggak kalah penting, Pawoon Grosir ini sudah terhubung dengan back office Pawoon. Jadi, jika sewaktu-waktu stock alert menunjukkan stok produk habis, kamu bisa langsung belanja dan memenuhi kebutuhan bahan baku di toko tanpa repot. 

Selain Pawoon Grosir, masih banyak fitur menarik lain yang bisa kamu nikmati dengan berlangganan paket premium Pawoon. Yuk daftarkan bisnismu sekarang juga! 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat