Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini - Pawoon

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Tempat ngopi sudah sangat menjamur dan jadi salah satu tempat hangout banyak orang. Kopi memang sudah lama jadi “teman” yang nikmat di saat sedang ngumpul dengan teman atau kerabat. Tetapi, orang-orang yang memilih hangout di tempat ngopi tidak sekedar hanya mencari kopi yang nikmat. Sebagian dari mereka juga kenyamanan dan desain tempat yang menarik.

Sekarang, banyak tempat ngopi bermunculan dengan desain-desain yang menarik. Bahkan, sekalipun tempatnya kecil, tetapi pengaturannya dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat banyak orang, karena itulah nilai tambah tempat ngopi yang banyak berkembang sekarang.

Tempat ngopi yang menarik, keren, dan khususnya instagramable, akan banyak dicari, apalagi dengan tren media sosial sekarang. Kopi yang nikmat dan tempat yang nyaman dan menarik, sudah jadi faktor penjamin bahwa tempat ngopi tersebut akan didatangi banyak orang.

Nah, buat kamu yang ingin berbisnis rumah kopi, sudah tentu desain rumah kopi jadi salah satu hal utama yang harus kamu pikirkan. Untuk itu, kamu perlu tahu apa saja tipe-tipe desain yang bisa bikin rumah kopi kamu akan selalu ramai, tentu saja selain menyajikan kopi yang nikmat.

Desain Minimalis

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Desain ini sangat cocok diterapkan untuk rumah kopi yang kecil, karena kamu tidak perlu terlalu banyak tambahan furniture. Cukup dengan peralatan seadanya, kamu bisa membuat rumah kopi jadi tampil menarik. Hal yang penting pada desain ini adalah soal penataan. Kamu harus bisa menatanya dengan baik agar terlihat lebih rapi dan menarik. Misalnya, dengan menggunakan meja lipat yang bisa ditempelkan pada dinding, atau bisa juga menempatkan meja pelanggan yang menyatu dengan tempat peracikan kopi seperti yang sering terlihat di bar pada umumnya.

Desain Industrial

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Buat kamu yang senang dengan desain unik dan terlihat lebih hidup, kamu bisa mengambil desain industrial. Desain ini adalah konsep yang menunjukkan komponen dan elemen dari bangunan rumah kopi. Misalnya saja, desain dinding dengan susunan batu bata, lampu-lampu vintage yang menggantung, cat yang tidak rata tetapi membentuk pola-pola tertentu, atau susunan pipa-pipa dan cerobong asap yang dibiarkan terlihat.

Gaya Eclectic

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Eclectic merupakan perpaduan antara berbagai jenis desain, seperti desain modern, industrial, vintage, dan lainnya. Dengan menerapkan desain eclectic, kamu bisa memadukan beragam desain interior dalam satu ruangan sehingga menampilkan kesan yang unik dan berbeda. Dalam menggunakan desain ini, kamu bisa menampilkan warna dan motif yang berbeda pada cat dinding dan setiap perabotan yang digunakan. Sekilas akan terkesan berantakan. Tapi, kalau kamu bisa memadukan semua perbedaan dengan baik, maka ruang rumah kopi akan tampil sangat menarik.

Tradisional

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Gaya tradisional bukan berarti gaya tempo dulu. Berbeda dengan vintage, gaya tradisional merupakan desain yang mengambil tema dari budaya atau tradisi tertentu. Misalnya seperti desain tradisional berdasarkan budaya Jawa dengan menampilkan perabotan kayu dengan motif ukiran-ukiran dan cat dinding yang memberi warna dan kesan kayu. Secara umum gaya tradisional menampilkan keselarasan dalam keseluruhan desain tanpa ada kontras pada warna atau perabotan tertentu.

Vintage

Rumah Kopi Selalu Ramai dengan 5 Inspirasi Desain Ini

Terakhir adalah desain vintage atau retro. Gaya desain ini menampilkan kesan antik dengan menggunakan gaya desain tempo dulu, tetapi bukan berarti ketinggalan zaman. Desain ini sengaja menampilkan kesan antik untuk membawa pengunjung bernostalgia ke zaman lalu dan menciptakan kesan nyaman dan menarik. Gaya vintage bisa diterapkan dengan penggunaan perabotan-perabotan antik dalam dekorasi ruangan rumah kopi kamu.

Menikmati kopi enak ditambah dengan tempat yang nyaman dan menarik, sudah pasti akan membuat banyak orang betah untuk hangout di rumah kopi milikmu. Selain itu, mereka juga akan membagikan informasi tentang rumah kopi kamu ke orang lain, sehingga rumah kopi kamu akan selalu ramai. Jadi, apakah kamu sudah menentukan desain apa yang ingin kamu gunakan untuk bisnis rumah kopi?

WhatsApp chat