Membuka Peluang Usaha dari Popularitas Budaya Korea - Pawoon

 

Korean Wave atau yang dalam bahasa korea disebut dengan nama Hallyu adalah istilah yang mulai banyak didengar oleh sebagian besar masyarakat indonesia, bahkan dunia. Laju industri hiburan di Korea Selatan yang cukup cepat, membuat masyarakat mulai menggemari, dan familiar dengan musik, seni, dan budaya korea yang terwujud dalam drama, film, dan lagu hits biasa kamu dengar. Namun lebih dari itu, popularitas budaya Korea Selatan tidak hanya menyentuh dunia hiburan, namun juga rahan bisnis di Indonesia. Apa maksudnya?

 

Peluang Bisnis dari Demam Korea

 

Popularitas budaya Korea Selatan dan semua serba serbi tentang Korean Wave seperti membuka angin segar bagi pelaku usaha yang cukup jeli dalam melihat kesempatan. Setelah dihebohkan dengan berbagai jenis musik, seni, dan film bernuansa Korea, minat masyarakat terhadap Korea Selatan semakin meningkat. Inilah saatnya kamu mengambil kesempatan dan membuka beberapa peluang usaha yang menjual produk dan jasa yang berhubungan dengan budaya Korea itu sendiri. 

Kira-kira, peluang usaha apa saja yang bisa dicoba dari populernya budaya Korea? Simak ulasannya berikut ini, yuk! 

 

Makanan Khas Korea Selatan

 

makanan korea

 

Penggemar K-Drama atau K-Movie pasti setuju, selain kemampuan akting dan jalan cerita, makanan adalah hal menarik yang muncul dan sering di highlight dalam beberapa drama atau film Korea. Kenikmatan makanan khas dengan bumbu dan bahan yang unik ini sering bikin penonton salah fokus dan jadi ingin mencoba makanan korea yang dilihatnya. 

Inilah kenapa, saat ini semakin banyak restoran atau cafe di Indonesia yang mengusung tema Korea. Selain menyajikan makanan khas Korea, kamu juga bisa memaksimalkan dekorasi toko hingga menyerupai cafe dan restoran yang ada di drama atau film Korea. Penampilan boleh saja unik dan khas Korea, namun perihal rasa, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan lidah masyarakat Indonesia. 

 

Merchandise dan Fashion Bertema Korea

 

korean wave

 

Korea Selatan nggak cuma terkenal dengan makanan yang unik dan beragam. Dunia fashion dan hiburannya juga nggak kalah gemerlap. Apalagi kalau kita bicara soal K-Pop dan fanbase yang memiliki solidaritas dan loyalitas yang maksimal terhadap idolanya. Hal ini lah yang membuat banyak penggemar artis dan idol Korea Selatan yang mengagumi style dan cara berpakaian idolanya. 

Nggak tanggung-tanggung! Penggemar K-Pop rela antre dan mengeluarkan uang lebih untuk bisa memiliki style dan pakaian yang serupa dengan idolanya. Kesempatan ini bisa kamu jadikan peluang usaha, seperti mengadakan program jastip barang-barang bertemakan K-Pop idol, atau fashion item dengan gaya kekinian yang banyak digunakan di Korea. Kamu juga bisa melirik produk lain seperti produk kecantikan seperti make up dan skin care 

 

Jajanan Unik Viral Khas Korea

 

jajanan korea

 

Kamu pasti familiar dengan popularitas Tteokbokki, jajanan berbahan dasar tepung beras yang sering muncul di drama atau film korea. Belum lagi berbagai jenis dessert dan jajanan manis unik viral dan kekinian, yang ternyata berasal dari Korea Selatan. Salah satu yang sedang jadi kegemaran adalah Dalgona Candy yang berasal dari scene ikonik di serial Squid Game yang sangat fenomenal. 

Jangan cuma ikut trennya saja! Kamu bisa melangkah lebih maju dengan membuka peluang usaha yang menjual berbagai jenis snack dan jajanan unik viral dari Korea Selatan. Kamu bisa kreasikan menu jajanan unik ini dan memadukannya dengan citarasa indonesia yang nggak kalah kaya. 

 

Pandai ambil kesempatan dalam membuka peluang usaha bisa jadi cara kamu mengembangkan bisnis dengan mudah dan sukses. Namun, kamu tetap butuh bantuan dari aplikasi kasir seperti Pawoon POS, untuk semakin memudahkan pengelolaan bisnis yang kamu punya. 

Selain aplikasi kasir, Pawoon POS juga dilengkapi dengan fitur lengkap lainnya, yang siap memaksimalkan potensi bisnismu ke level berikutnya. Tunggu apa lagi? Yuk coba gratis Pawoon sekarang, dan nikmati kemudahan berbisnis yang anti ribet! 

 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat