Maksimalkan Omzet Bisnis Eyelash Extension - Pawoon

Maksimalkan Omzet Bisnis Eyelash Extension

Tren kecantikan yang berkembang dengan sangat pesat membuka peluang bisnis yang juga luas. Tidak heran, berbagai jenis bisnis baru muncul demi memenuhi kebutuhan untuk tampil cantik, misalnya dengan menjamurnya online shop kosmetik, home industry yang menghasilkan skincare yang sustainable, dan juga dalam sektor jasa yakni salon eyelash extension.

Punya pasar yang cukup kuat dan jumlah customer yang bertambah seiring membuat eyelash extension menjadi bisnis yang berpotensi mendatangkan keuntungan. Belum lagi, merebaknya tren untuk tampil cantik dengan cara yang cukup effortless juga menunjang bisnis eyelash extension melejit. Lalu, apa saja yang dilakukan untuk memaksimalkan bisnis eyelash extension agar menarik lebih banyak konsumen? SImak ulasannya berikut, ya!

Rune Enstad via Unsplash

1. Ciptakan Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Memang, eyelash extension adalah salah satu jenis bisnis yang fleksibel. Salon atau toko tidak lagi menjadi hal utama, namun keberadaannya dapat menjadi poin penunjang untuk menarik konsumen. Dinding yang berwarna pastel dan dihiasi dengan neon sign akan menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan. Akan tetapi, sebelum memikirkan hal tersebut, tidak ada salahnya memberikan jasa pemasangan eyelash extension mulai dengan menyediakan tempat yang nyaman bagi pelanggan terlebih dahulu.

Memang, kios dengan nuansa yang fancy bukan hal yang wajib. Namun, mulailah dengan menyediakan tempat merebah yang nyaman dan pencahayaan yang cukup. Semakin nyaman dan cantik, pelanggan juga tidak segan merekomendasikan salon Anda ke teman-temannya!

2. Buat Tim Terapis Sendiri

Meskipun membutuhkan kemampuan khusus, menjadi seorang terapis eyelash extension bukanlah hal yang tidak bisa dipelajari. Justru, kesempatan belajar lebih banyak karena para terapis senior yang telah kompeten di bidangnya banyak yang membuka program training. Dibandingkan dengan mencari terapis-terapis senior, beberapa tempat pemasangan bulu mata yang ada melakukan perekrutan terapis muda agar nantinya belajar melakukan treatment yang tepat. Tentunya, terapis muda ini nantinya akan memberikan servis yang juga berkualitas.

Cara di atas menjadi pilihan yang cukup ekonomis dan juga efektif. Anda dapat menentukan standar kualitas yang terjaga dengan memberikan pelatihan dan ketentuan sejak dini. Kualitas yang terjaga inilah yang dapat membuat pelanggan jadi lebih betah dan mempercayakan jasa Anda untuk mempercantik bulu mata mereka.

Rune Enstad via Unsplash

3. Sediakan Jasa Lain

Selagi pelanggan melakukan treatment untuk eyelash extension, Anda pun dapat menawarkan jasa kecantikan lainnya. Efisiensi waktu tentu menjadi hal penting bagi mereka. Oleh sebab itu, keberadaan “menu” lain yang menjadi pilihan akan menguntungkan, bukan?

Jika tidak ingin menjual jasa lainnya, ada pula berbagai pilihan bisnis yang bisa dicoba. Misalnya, Anda bisa menjual berbagai pernak-pernik, skincare, perawatan bulu mata, bahkan hingga makeup. Siap-siap mendapat untung lebih, ya!

Rebecca Aldama via Unsplash

4. Jasa yang Rutin Digunakan

Salah satu kelebihan dari bisnis eyelash extension ini disebabkan tipe jasa yang dijual dapat dikonsumsi secara terus-menerus. Setelah melakukan treatment pertama, pelanggan diharapkan untuk melakukan treatment ini lagi atau sekadar retouch bulu mata yang lama. Dalam kurun waktu tidak lebih dari dua bulan, pelanggan pun akan datang kembali.

Perlu diingat, kesetiaan pelanggan bergantung pada servis yang diberikan. Selain mengupayakan kualitas yang terbaik, berbagai benefit yang ditawarkan juga bisa menjadi alasan pelanggan Anda ingin rutin melakukan perawatan. Benefit yang ditawarkan beragam, mulai dari diskon khusus hingga bonus-bonus menarik. Tidak perlu khawatir mengenai pemberian benefit ini bagi Anda pemilik bisnis kecantikan, sebab Anda dapat mengaturnya dalam aplikasi Pawoon agar lebih mudah dan efektif. Mudah itu Pawoon!

 

WhatsApp chat