5 Bisnis Franchise yang Menjanjikan - Pawoon

5 Bisnis Franchise yang Menjanjikan

Bila Anda berniat untuk memulai bisnis, bisnis franchise atau waralaba sering jadi pilihan. Maklum, bisnis franchise seringkali dianggap lebih mudah dibandingkan membangun bisnis dari nol, karena merek dagang pada bisnis franchise biasanya sudah lebih dikenal oleh banyak orang, sehingga Anda tidak perlu lagi berjuang berusaha membesarkan nama atau merek dagang Anda.

Bisnis franchise juga biasanya sudah memiliki sistem bisnis yang cukup kuat dan siap berjalan. Akibatnya, peluang kesuksesan dan keuntungan bisnis franchise juga lebih besar. Selain itu, ada banyak kelebihan lain dari bisnis franchise yang membuatnya lebih menarik dan dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan di mata para pebisnis.

Tapi tentu saja, bisnis franchise bukannya tanpa resiko. Anda tetap harus jeli memilih bisnis franchise yang akan Anda jalankan. Berikut ini adalah lima bisnis franchise yang menjanjikan bagi Anda saat ini:

1. Bisnis Franchise Kuliner

Bisnis makanan dan minuman memang tak akan pernah mati, walaupun tren-nya memang selalu berubah-ubah. Bila Anda jeli melihat peluang, Anda bisa memilih bisnis franchise yang menguntungkan. Bisnis franchise kuliner tidak hanya bervariasi dari segi jenisnya, tapi juga dari segi harganya. Tidak sedikit bisnis franchise kuliner yang bisa Anda mulai dengan biaya di bawah Rp 10 juta.

2. Bisnis Franchise Laundry

Bisnis franchise laundry terus berkembang pesat, terutama di kota-kota besar. Apalagi bisnis franchise laundry kini telah semakin berkembang dan tidak hanya terbatas pada jasa pencucian pakaian saja, tapi juga pencucian barang lain seperti seprai, jas, sepatu, dll. Investasi yang dibutuhkan untuk bisnis franchise laundry memang relatif tidak kecil, tapi keuntungan didapat dengan lebih cepat dan dalam jumlah yang lebih besar.

3. Bisnis Franchise Kesehatan dan Kecantikan

Kesadaran masyarakat, terutama kaum hawa, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan memang terus meningkat. Kalau Anda perhatikan, semakin banyak merek kosmetik lokal yang siap bersaing dengan merek luar negeri. Klinik-klinik kecantikan juga banyak bermunculan di berbagai daerah, terutama di kota-kota besar. Karena itu, bisnis franchise kesehatan dan kecantikan seperti spa dan salon bisa jadi pilihan Anda. Biaya franchise cukup bervariasi dan umumnya sudah mencakup berbagai hal seperti penyediaan produk, pelatihan staf, dll.

4. Bisnis Franchise Pendidikan

Orang tua mana yang tidak ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya? Kenyataannya, tidak sedikit orang tua merasa bahwa pendidikan yang didapat di sekolah belum cukup bagi anaknya. Karena itulah, bisnis waralaba pendidikan bisa jadi bisnis yang menguntungkan. Usaha bimbingan belajar dan kursus tak pernah kekurangan variasi, mulai dari les menggambar, les musik, les renang dan lain-lain. Biaya franchise memang cukup besar, namun sudah mencakup berbagai aspek seperti modul, sistem administrasi, manajemen, dll.

5. Bisnis Franchise Pengiriman Paket

Seiring dengan terus berkembangnya industri e-commerce di Indonesia, semakin banyak orang yang membutuhkan jasa kurir untuk mengirimkan paket. Oleh karena itu, bila Anda memiliki lokasi yang strategis, bisnis waralaba pengiriman paket tak akan kehabisan pelanggan. Dalam bisnis franchise ini, ada beberapa jenis pilihan kerjasama dan biaya franchise yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda.

Jadi, apakah ada dari bisnis franchise yang disebutkan di atas yang akan Anda pilih? Atau apakah Anda tertarik pada bisnis franchise lain? Bisnis franchise apapun yang Anda pilih, Anda tetap harus menjalankannya dengan baik sehingga bisnis berjalan lancar dan sukses.

WhatsApp chat