Tips Bikin Cafe Nyaman dan Aman untuk Hewan Peliharaan - Pawoon

Pencinta hewan peliharaan tentu senang, karena semakin banyak cafe kekinian yang memperbolehkan pengunjungnya membawa peliharaan kesayangannya. Bahkan, beberapa cafe juga mengusung tema animal cafe, seperti cafe kucing yang ada di beberapa kota besar di Indonesia. 

Jika kamu tertarik mengembangkan bisnis serupa, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Kesampingkan dulu dekorasi unik dan lucu, karena hal pertama yang perlu diperhatikan adalah standar keamanan dan kenyamanan cafe untuk binatang, dan tentunya pengunjung yang datang ke cafe. Lalu, apa saja, sih, yang bisa dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan hewan peliharaan di cafe? Baca terus, ya! 

 

cafe kucing

 

Pastikan Ruangan Nyaman

 

Jika bisnis cafe milikmu sudah melibatkan hewan peliharaan, maka hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kenyamanan. Bukan hanya untuk hewan peliharaan yang masuk, tapi juga untuk pengunjung lain yang datang ke cafe. Inilah mengapa, menyiapkan ruang yang luas bisa membuat pengunjung dan hewan kesayangannya lebih nyaman. 

Selain ruang yang luas, beberapa hal lain yang harus diperhatikan adalah menjaga kualitas aliran udara dan menjauhkan barang-barang berbahaya dari jangkauan hewan peliharaan yang ada di ruangan. Kamu juga bisa lebih sering menjadwalkan proses pembersihan di cafe atau restoran, khususnya di tempat yang sering diakses oleh hewan peliharaan. 

 

Siapkan Perlengkapan 

 

Untuk semakin menjamin kenyamanan cafe atau restoran untuk hewan peliharaan, kamu bisa memberikan fasilitas dan perlengkapan seperti mainan, tali (leash), serta mangkuk air dan makanan. Dengan begitu, pemilik hewan peliharaan bisa lebih nyaman menikmati makanan yang disajikan tanpa harus merasa kerepotan. 

Jangan lupa juga untuk memastikan seluruh karyawan melakukan standar pelayanan yang optimal untuk pengunjung, maupun untuk hewan peliharaan yang dibawa. Jika perlu, lakukan beberapa sesi mentoring tentang cara mengurus dan menangani hewan peliharaan, agar seluruh karyawan bisa memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. 

 

Gunakan Metode Pembayaran Digital yang Praktis

 

Bepergian dengan hewan peliharaan terkadang bisa sedikit merepotkan. Oleh karena itu, pemilik cafe hewan perlu menyiapkan flow transaksi dan pembayaran yang cepat dan praktis untuk memudahkan si pemilik hewan peliharaan. Menyediakan opsi pembayaran digital bisa jadi solusi tepat untuk mengatasi hal ini. Karena prosesnya yang cepat, pemilik hewan peliharaan bisa dengan mudah melakukan pembayaran dengan satu tangan. 

Hari gini, kamu udah nggak perlu bingung cari cara untuk mengaktifkan berbagai jenis metode pembayaran digital di toko. Kamu bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi kasir seperti Pawoon POS, yang siap membantu proses aktivasi metode pembayaran digital untuk memaksimalkan penjualan bisnis. Dengan Pawoon POS, transaksi bisnis bisa jadi lebih praktis, efisien, dan tentunya lebih menguntungkan. 

 

binatang peliharaan

 

Selain aktivasi metode pembayaran digital yang lengkap, mudah, dan cepat, Pawoon POS juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang siap memaksimalkan potensi bisnis yang kamu punya. Mulai dari pendataan produk, pengelolaan inventori, hingga manajemen karyawan dan pelanggan, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Penasaran dengan fitur lengkapnya? Yuk daftarkan bisnis kamu sekarang juga! 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat