Penting! Ini Tips Jitu Agar Tak Kehilangan Pelanggan Setia - Pawoon

Pemilik bisnis yang bijak tentu tahu bahwa pelanggan adalah salah satu aset utama dalam bisnis. Di tengah banyaknya persaingan dan perubahan tren yang ada, memiliki pelanggan setia bisa jadi motivasi untuk selalu melakukan inovasi baru yang bisa membantu kamu mengembangkanbisnis ke langkah selanjutnya. 

Kita bukan hanya bicara soal jangka pendek, menjaga kepuasan pelanggan setia adalah sebuah project jangka panjang yang berkaitan dengan pelayanan dan kemudahan maksimal yang dapat diberikan agar mereka nyaman dan yang pasti, membeli produk dan jasa yang kamu jual. Adakah cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan hingga setidaknya bertahun-tahun kedepan? Jawabannya bisa kamu ketahui di ulasan berikut ini. 

 

Kenali Pelangganmu

 

Tak kenal, maka tak sayang. Sebelum memaksimalkan pelayanan, kamu tentunya harus lebih dulu mengenal pelanggan yang datang. Inilah mengapa, pencatatan data pelanggan sangat penting dan dibutuhkan. Beberapa data seperti nama, email, dan nomor kontak bisa jadi bekal yang cukup untuk kamu menentukan strategi tertentu dalam bisnis yang berhubungan dengan pelanggan. Selain pencatatan biodata, kamu juga bisa mengenal pelanggan lebih dekat dengan mempelajari riwayat pesanan yang dilakukan. Oleh karena itu, kamu memerlukan aplikasi kasir dengan manajemen pelanggan lengkap, yang bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. 

Selain mempelajari data, kamu juga perlu melakukan pendekatan secara langsung pada pelanggan. Pendekatan personal dari karyawan yang bertugas tentu akan menyisakan kesan yang baik di hati pelanggan. 

 

pelanggan

 

Berikan Privilese

 

Hanya mengenal dan menyimpan data pelanggan saja tidak cukup. Kamu juga perlu memberikan pelayanan khusus untuk mereka yang setia membeli dan menggunakan produk/jasa yang kamu pasarkan. Ada banyak pelayanan istimewa yang bisa kamu lakukan untuk membuat pelanggan nyaman. Mulai dari diskon khusus, promo membership, hingga loyalty program dalam bentuk voucher dan poin yang bisa digunakan untuk kembali berbelanja di toko online maupun offline yang kamu punya. 

 

 

Maksimalkan Pelayanan

 

Hal yang satu ini jangan sampai kamu lupakan, ya! Karena, kunci utama dari loyalitas pelanggan adalah pelayanan maksimal yang bikin nyaman. Memaksimalkan pelayanan pada pelanggan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memaksimalkan alur transaksi di toko, dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik yang bisa membuat proses operasional jadi lebih efisien. 

 

 

Aplikasi kasir seperti Pawoon POS tentunya bisa menjadi solusi agar bisnis lebih produktif, efisien, dan menguntungkan. Selain aplikasi kasir yang anti ribet, Pawoon dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang siap memaksimalkan potensi bisnis yang kamu punya. Mulai dari pengaturan produk dan keperluan operasional, pengaturan promo, hingga laporan yang lengkap. Yuk, coba gratis Pawoon sekarang dan nikmati kemudahan bisnis impian. 

 

 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat