Peluang Bisnis Eyelash Extension di Kota Besar - Pawoon

Peluang Bisnis Eyelash Extension di Kota Besar

Bagi seorang wanita, tampil cantik dan menarik menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup, salah satunya dengan mempercantik eyelash atau bulu mata.

Akhir-akhir ini, model eyelash menjadi suatu tren di kalangan wanita. Berbagai model eyelash yang cantik dan unik menarik perhatian konsumen wanita untuk mempercantik bulu matanya.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa saat ini banyak sekali para pebisnis eyelash yang tersebar di Indonesia. Untuk kota-kota besar, bisnis eyelash extension sangat menjanjikan karena jumlah peminatnya yang cukup besar, khususnya para wanita yang ingin tampil stylish.

Tidak sedikit kisah sukses para pengusaha yang berkecimpung dalam bisnis eyelash extension. Contohnya saja ada Catherine Mulyadi yang mencoba peruntungan bisnis eyelash extension. Omzet yang didapatkan oleh wanita cantik berusia 26 tahun ini bisa mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Awalnya, Catherine memulai bisnis ini bersama 3 orang temannya. Modal pertama yang dikeluarkannya adalah sekitar Rp 600 juta yang ia gunakan untuk tempat usaha berupa salon, peralatan, dan menggaji karyawannya.

Ia mengaku dalam waktu satu tahun sudah bisa balik modal, sehingga ia terus mengembangkan bisnisnya hingga sekarang. Bahkan saat ini Catherine sudah memiliki salon cabang di kawasan Dharmawangsa dan Taman Anggrek.

Rencananya, ia bersama rekan bisnisnya akan membuka satu cabang di daerah Bekasi. Dalam bisnis eyelash extension ini, ia sudah memiliki 20 orang karyawan termasuk terapis. Untuk produk eyelash tersebut didapatkan secara impor dari Singapura dan Australia, ia pun sudah mendapatkan lisensi resmi untuk produk bulu matanya tersebut.

Selain itu, ada pula Anne Oentoro yang memiliki bisnis eyelash extension yang diberi nama Filosofi Mata. Klinik tersebut sudah berdiri sejak tahun 2017 yang sekarang sudah memiliki 2 outlet di daerah Jakarta dan Bekasi.

Anne memiliki keinginan agar klinik Filosofi Mata ini bisa dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga pada tahun 2018 ia menawarkan kerjasama kemitraan untuk berbagai kota besar di Indonesia. Anne juga ternyata pernah menjalani kursus eyelash extension di Korea Selatan.

Hal yang dipelajarinya selama kursus pun diterapkan di Filosofi Mata, sehingga klinik tersebut memiliki perbedaan teknis dengan klinik lainnya, seperti teknik dalam memasang eyelash extension tersebut. Karena Anne menilai bahwa masalah teknik ini sangat penting agar tidak membahayakan konsumen.

Dari berbagai kisah sukses tersebut, Anda akan melihat bahwa bisnis eyelash extension ini sangat menjanjikan, terutama di kota-kota besar Indonesia. Apabila Anda memiliki modal yang cukup dan passion dalam bidang eyelash extension, tidak ada salahnya jika Anda menyalurkannya dalam bisnis tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan orang-orang di sekitar Anda yang memiliki passion yang sama untuk menjalankan bisnis tersebut, khususnya untuk masalah terapis dan retouch bulu mata yang berkelanjutan. Jika Anda tertarik dengan bisnis eyelash extension, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

  1. Pilih lokasi usaha yang strategis dengan pangsa pasar wanita dan anak muda yang sangat memperhatikan penampilannya.
  2. Buat tempat usaha Anda senyaman mungkin dengan memperhatikan kebersihan dan fleksibilitas bagi konsumen wanita, khususnya bagi wanita berhijab.
  3. Jangan berorientasi pada profit saja ketika berbisnis, tapi Anda pun harus mempertimbangkan kualitas pelayanan untuk konsumen.
  4. Jalankan bisnis sesuai dengan passion yang dimiliki agar Anda pun lebih nyaman dengan bisnis yang Anda jalani.

Jika Anda bisa mengikuti tips tersebut dan melakukan bisnis dengan manajemen yang baik, mulai dari keuangan, karyawan, hingga peralatan yang digunakan, itu tandanya anda sedang berproses menjadi pebisnis sukses dalam bisnis eyelash extension. Semoga berhasil ya!

WhatsApp chat