4 Alasan Tepat untuk Beralih dari Menu Cetak ke Menu Digital - Pawoon

Kamu yang punya hobi makan di restoran atau nongkrong di cafe pasti familiar dengan tampilan menu digital. Sebagai salah satu inovasi dalam bisnis kreatif khususnya di era pandemi, aplikasi menu makanan jadi banyak dipilih oleh pemilik usaha, lho. Penasaran nggak? apa saja sih, kelebihan menggunakan menu digital daripada menu cetak? 

4 Kelebihan Penggunaan Menu Digital di Restoran

Sebagai salah satu sektor yang terkena dampak pandemi covid 19, pemilik usaha restoran harus pintar cari cara agar bisnis tetap berjalan. Selain aplikasi kasir, inovasi yang bisa dilakukan adalah beralih ke menu digital. Selain lebih aman, penggunaan menu digital punya banyak kelebihan dibandingkan menu cetak. Mau tahu kelebihannya? Scroll terus, ya! 

1. Proses Pemesanan Mudah dan Cepat

 

proses pemesanan cepat

Pemilik usaha tentu mengerti bahwa kepuasan pelanggan adalah segalanya. Nggak cuma soal kualitas produk, kualitas pelayanan di restoran juga jadi unsur utama. Dengan menggunakan menu digital, pelanggan akan lebih mudah memesan, tanpa harus menunggu pelayan menghampiri meja. Dengan begitu, makanan akan tersaji dengan cepat dan tepat. 

2. Lebih Aman karena Minim Kontak

 

null

Penggunaan menu digital juga bisa menjadi cara jitu meminimalisir kontak di masa pandemi seperti sekarang. Dengan tampilan menu qr code yang bisa ditempel di meja atau kasir, pelanggan kamu bisa lebih nyaman memilih dan memesan menu yang diinginkan tanpa harus bersentuhan. Praktis, kan? 

3. Meningkatkan Kinerja Karyawan

 

null

Karena seluruh proses pemesanan dilakukan secara online melalui aplikasi menu, kinerja karyawan di restoran akan lebih optimal. Karyawan bisa lebih fokus melayani kebutuhan pelanggan, bukan hanya sekadar mencatat pesanan. Jangan lupa, kalau karyawan senang, pelanggan makin nyaman untuk datang!

4. Menghemat Biaya dan Lebih Tahan Lama

 

null

Enggan bereksperimen dan menambahkan produk baru karena malas cetak ulang menu? Menu digital bisa jadi solusinya! Selain menghemat biaya cetak ulang menu, penggunaan aplikasi menu QR Code juga lebih tahan lama dan desainnya bisa kamu kreasikan sesuai keinginan. 

Mudah Kelola Pesanan dengan Aplikasi Menu PawoonLive! 

 

Dari semua penjelasan di atas, kamu tentu mulai mengerti bahwa penggunaan aplikasi kasir dan menu digital bisa menjadi solusi yang hemat dan cermat untuk diaplikasikan di restoran atau cafe milikmu. Nggak perlu bingung! Kamu yang lagi cari aplikasi menu yang praktis bisa coba menggunakan PawoonLive!

Dengan format QR Code dan URL, PawoonLive! bisa mencatat seluruh pesanan di restoran dengan metode Dine In, Takeaway, hingga Delivery. Kamu bisa atur ongkir untuk kurir pribadi, atau menggunakan jasa kurir online seperti GoSend, GrabExpress, dan Sicepat. Jadi, kamu yakin masih nyaman menggunakan menu cetak? 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat