4 Ide Bisnis Kekinian yang Cocok untuk Generasi Z - Pawoon

Zaman sekarang, bukan cuma orang dewasa berpengalaman yang bisa memulai peruntungan di industri bisnis. Nyatanya, dunia bisnis kini mulai banyak menarik minat generasi muda, khususnya generasi Z. Jenis bisnis yang dijajaki juga beragam, mulai dari bisnis restoran dan cafe kekinian hingga berbagai penawaran jasa yang memudahkan kegiatan sehari-hari. 

Target pasar yang dituju oleh pemilik bisnis yang datang dari generasi Z juga beragam. Mulai dari range usia 20-an hingga 40-an, tergantung jenis dan niche bisnis yang dikembangkan. Kalau bicara soal ide bisnis, generasi Z tentu bisa banyak mengeksplorasi ide kreatif  yang bisa menjadi nilai unik dari bisnis yang dimiliki. 

Jangan mau ketinggalan! Kamu juga bisa mulai mengembangkan ide bisnis kekinian, lho! Bingung cari ide bisnis yang cocok dengan kamu? Yuk, pelajari beberapa ide bisnis di bawah ini, dan temukan yang kamu inginkan! 

 

Video Games

 

online game

 

Hasil penelitian Global Web Index menunjukkan fakta bahwa lebih dari 63 % generasi Z memiliki ketertarikan pada dunia gaming, lebih unggul 12 % dari minat generasi millenials (Square, 2021). Namun di era masa depan seperti sekarang, bermain games bagi generasi Z bukan lagi soal menyalurkan hobi atau menghabiskan waktu bersama teman. Karena nyatanya, minat terhadap video games bisa membuka peluang usaha untuk pemilik bisnis yang jeli melihat kesempatan. 

Ada banyak cara untuk mengubah minat terhadap video games menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan. Beberapa diantaranya adalah dengan mendirikan studio game atau menjadi content creator yang mempromosikan game melalui berbagai channel digital yang tersedia seperti youtube, instagram, dan channel streaming online lainnya. 

 

Produk Kecantikan

 

produk kecantikan

 

Selain video games, produk kecantikan adalah salah satu komoditas yang saat ini mulai banyak diminati oleh generasi Z. Bukan hanya produk skincare dan make up impor yang berasal dari berbagai negara, saat ini semakin banyak orang yang mulai melirik brand lokal yang memiliki kualitas sama, namun dengan harga yang lebih terjangkau. 

Membuka peluang usaha di bidang kecantikan bisa dilakukan dalam berbagai cara. Selain menciptakan brand produk kecantikan sendiri, kamu bisa coba memulai langkah bisnis kamu dengan menjadi reseller, atau pemberi review 

 

Seni (Art)

 

seni kreatif

 

Cepatnya perkembangan industri kreatif di era modern ini membuka banyak kesempatan bagi generasi muda seperti generasi Z mengembangkan ide kreatif yang sesuai dengan passion dan hobi yang digemari. Bukan hanya soal mengekspresikan diri, ide kreatif juga bisa dikembangkan menjadi peluang usaha yang menguntungkan, salah satu di bidang kesenian. 

Kita bukan hanya bicara soal seni rupa dengan bentuk fisik seperti lukisan, seni pahat, atau tembikar. Industri kreatif sekarang ini memungkinkan generasi Z untuk mengakses seni dalam bentuk yang lebih modern dan beragam. Dari kesempatan ini lah kamu bisa membuka peluang usaha yang berhubungan dengan dunia seni, seperti fotografi dan ilustrasi. 

 

Kuliner

 

kuliner

 

Diantara berbagai jenis bisnis, bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang banyak dipilih oleh pemilik bisnis yang berasal dari generasi Z dan millenials. Hal ini karena bisnis kuliner dinilai lebih menguntungkan dan banyak diminati oleh masyarakat. Seperti bisnis kekinian lainnya, saat ini semakin banyak bisnis kuliner yang menarik perhatian pelanggan bukan hanya dari rasa makanan/minumannya, namun juga keunikan yang dimiliki. 

Apapun jenisnya, buat pengelolaan bisnis kekinian jadi lebih efisien dan menguntungkan dengan Pawoon POS. Selain aplikasi kasir yang praktis dan anti ribet, Pawoon juga dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap yang siap memaksimalkan potensi bisnis yang sedang kamu kembangkan. Penasaran dengan fitur menariknya? Yuk, coba gratis Pawoon sekarang juga! 

 

 

facebook linkedin twitter link
Kembali
WhatsApp chat